Kalender Jawa 16 Januari 2024 Lengkap Nama Weton, Pasaran, Neptu dan Gambaran Watak Orang Lahir Selasa Pahing

- 15 Januari 2024, 20:45 WIB
Ilustrasi kalender - Informasi kalender Jawa tanggal 16 Januari 2024 lengkap nama weton, pasaran, neptu, dan gambaran watak seseorang lahir pada Selasa Pahing.
Ilustrasi kalender - Informasi kalender Jawa tanggal 16 Januari 2024 lengkap nama weton, pasaran, neptu, dan gambaran watak seseorang lahir pada Selasa Pahing. /freepick.com/@rawpixel.com/

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa tanggal 16 Januari 2024 lengkap nama weton, pasaran, neptu, dan gambaran watak seseorang lahir pada Selasa Pahing.

Info seputar rincian kalender Jawa hari Selasa, 16 Januari 2024 lengkap dengan weton, wuku, pasaran dan neptu ada di sini.

Seperti penggalan lainnya, dalam kalender Jawa juga memiliki dua belas (12) bulan, dengan memiliki nama dari serapan bahasa Arab.

Penamaan bulan dalam kalender jawa ini disesuaikan dengan lidah orang Jawa seperti Sura, Sapar, Mulud, Bakdamulud, Jumadilawal, Jumadilakhir, Rejeb, Ruawah, Pasa, Sawal, Dulkangidah, dan Besar.

Baca Juga: Kalender Jawa Bulan Januari 2024 Lengkap dengan Weton dan Pasarannya, Link Download PDF di Sini

Adapun umur dari setiap bulan dalam kalender Jawa berbeda yakni berselang-seling antara 30 dan 29 hari.

Adapun rincian dari kalender Jawa untuk hari Selasa, 16 Januari 2024 ini dimulai dari penggalannya yang bertepatan pada tanggal 5 Rejeb 1957.

Kemudian siklus harian dalam kalender Jawa pertama yakni pasaran yang bertepatan pada pasaran Pahing dengan Wuku Tolu.

Sementara itu nama weton bertepatan pada hari tersebut yakni weton Selasa Pahing dengan jumlah neptu 12, Selasa 3 dan Pahing 9.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x