Kalender Jawa Bulan Januari 2024 Lengkap dengan Weton dan Pasarannya, Link Download PDF di Sini

- 9 Januari 2024, 14:39 WIB
Ilustrasi - Kalender Jawa Januari 2024 lengkap dengan weton, pasaran, dan link download PDF-nya dalam artikel ini.
Ilustrasi - Kalender Jawa Januari 2024 lengkap dengan weton, pasaran, dan link download PDF-nya dalam artikel ini. /PIXABAY/422737

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang kalender Jawa bulan Januari 2024 lengkap dengan weton dan pasarannya. Link download versi penuhnya terdapat di akhir artikel.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), weton dapat diartikan sebagai hari lahir seseorang dengan pasarannya (Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon).

Dalam suku Jawa, weton ini dipahami dan masih digunakan sebagai perhitungan hari baik bagi seseorang.

Tanggal lahir dan weton tersebut menjadi dasar untuk menghitung nasib seseorang dalam berbagai hal.

Baca Juga: LINK Nonton Single Inferno 3 Episode 10 - 11 Sub Indo Kapan Tayang Hari Ini Jam Berapa? Full HD Non Drakorindo

Beberapa peruntungan dalam hidup yang dipercayai dipengaruhi oleh weton adalah hari baik pernikahan, waktu panen, membangun rumah, dan lain sebagainya.

Jadi, unsur spiritual dan budaya masih sangat erat kaitannya dengan kalender Jawa, bukan hanya sebagai pengingat hari saja.

Karakter dan sifat seseorang juga sering dikaitkan dengan weton lahirnya. Sebagai contoh, orang yang lahir pada Jumat Kliwon biasanya memiliki sifat yang pemberani dan keras.

Berikut ini merupakan kalender Jawa bulan Januari 2024 lengkap dengan weton dan pasarannya.

Baca Juga: KLAIM Saldo Dana Gratis 4.200.000 dari Pemerintah Pakai KTP dan KK Di Sini Tanpa Link Dana Kaget Google Survei

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x