2 Cara Pekerja Dapat Uang Bantuan Rp 500 Ribu dari Pemerintah Tahun 2024 Non BSU Ketenagakerjaan

- 9 Januari 2024, 12:56 WIB
Iliustrasi. 2 cara pekerja dapat uang bantuan Rp 500 ribu dari pemerintah tahun 2024 non BSU Ketenagakerjaan BLT Rp 600 ribu sekali cair.
Iliustrasi. 2 cara pekerja dapat uang bantuan Rp 500 ribu dari pemerintah tahun 2024 non BSU Ketenagakerjaan BLT Rp 600 ribu sekali cair. /PIXABAY/Mohamed Hassan

BERITA DIY - Berikut dua cara pekerja dapat uang bantuan Rp 500 ribu dari pemerintah tahun 2024 non BSU Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, program BSU sudah tidak lagi digiatkan oleh pemerintah. Terakhir pada tahun 2022, dan BSU 2023 hingga kini tidak ada.

Jika Anda tetap bersikeras cara cek apakah dapat BSU Ketenagakerjaan, percayalah, sudah tidak ada penerima bantuan uang lagi di program ini.

Lantas, jika program BSU BLT Ketenagakerjaan sudah tidak dicairkan lagi. Apa bantuan uang yang bisa didapatkan oleh pekerja?

Baca Juga: BLK Pati 2024 Tahap 1 Dibuka, Uang Saku dan Cara Daftar Pelatihan Kerja di siapkerja.kemnaker.go.id

Ada dua program uang bantuan pemerintah untuk pekerja yakni Kartu Prakerja dan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) di kabupaten/kota setempat.

Perlu dicatat, program Kartu Prakerja dan BLK di kabupaten diprioritaskan untuk para pengangguran dan pekerja paruh waktu tidak bergaji upah minimum kabupaten/kota (UMK).

1. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja 2024 dilanjutkan. Ada insentif uang bantuan Rp 600 ribu sekali cair bagi peserta pelatihan.

Adapun cara daftar Kartu Prakerja dengan membuka link www.prakerja.go.id klik Daftar Sekarang. Isi data pribadi secara benar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x