Info BLT BPNT 2024: Cara Mendapatkan Uang Bantuan Rp2,4 Juta dari Pemerintah

- 7 Januari 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi. Ketahui cara mendapatkan uang bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah serta cek bansos penerima BLT BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Ketahui cara mendapatkan uang bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah serta cek bansos penerima BLT BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Berikut info cara mendapatkan uang bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah serta cek bansos penerima BLT BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan berupa uang dari pemerintah nominal Rp200 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan tiap bulan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk dibelanjakan beras dan/atau telur.

Diharapkan BLT BPNT 2024 dapat mengurangi beban pengeluaran KPM dengan memenuhi sebagian kebutuhan pangan mereka, memberikan bahan pangan yang lebih seimbang nutrisinya, serta memberikan bahan pangan yang tepat sasaran dan tepat waktu.

Selain itu, BLT BPNT 2024 juga diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka, serta mendorong pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp500 Ribu Kapan Cair Bulan Januari 2024, Cek NIK KTP Terdaftar di BLT Apa

Untuk mendapatkan uang bantuan BPNT 2024, Anda wajib memenuhi syarat penerima bansos Kemensos, antara lain:

1. WNI usia kerja yang tidak mendapatkan upah sesuai UMK karyawan, bukan pensiunan PNS, bukan pejabat pemerintah dari desa hingga wilayah provinsi.

2. NIK KTP sudah tercatat dalam DTKS dan SIKS-NG

3. Bukan sebagai pendamping sosial di program-program bansos pemerintah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x