Tanggal 11 Januari Memperingati Hari Apa? Libur Nasional atau Tidak? Ini Arti International Thank You Day

- 9 Januari 2024, 16:05 WIB
Informasi tentang hari peringatan pada tanggal 11 Januari serta termasuk dalam libur nasional atau tidak terdapat dalam artikel berikut.
Informasi tentang hari peringatan pada tanggal 11 Januari serta termasuk dalam libur nasional atau tidak terdapat dalam artikel berikut. /PIXABAY/ArtsyBee

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang hari peringatan pada tanggal 11 Januari serta termasuk dalam kategori libur nasional atau tidak.

Tanggal 11 Januari diperingati sebagai Hari Terima Kasih Internasional atau International Thank You Day.

Beberapa sebutan lain untuk memperingati 11 Januari adalah sebagai Hari Terima Kasih Sedunia, Hari Berterima Kasih Internasional, dan Hari Berterima Kasih Sedunia.

Hal ini dilakukan sebagai pengingat untuk terus mengucapkan tiga kata ajaib dalam kehidupan sehari-hari (three magic words), yakni maaf, tolong, dan terima kasih.

Baca Juga: Ciri-ciri Gen Alpha Seperti Apa dan Generasi Alfa Lahir Tahun Berapa

Selain itu, dengan peringatan Hari Terima Kasih Internasional, individu diharapkan senantiasa mengingat untuk mengucapkan terima kasih kepada siapapun atau apapun yang telah berperan.

Meskipun demikian, ucapan terima kasih harus tetap dibiasakan pada setiap waktu tanpa mengenal siapapun itu.

Dilansir dari National Today, sejarah adanya Hari Terima Kasih Internasional cukup panjang.

Pada tanggal 11 Januari, setiap orang diharapkan mau memberikan ucapan terima kasih untuk semua hal ataupun seseorang yang berarti baginya.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran Beasiswa LPDP dan Cara Daftar

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x