Uang Pinjaman KUR BRI 2024 Bisa Didapatkan Asal Paham Daftar Syarat Pengajuan KUR Mikro BRI Saat Ini

- 28 Desember 2023, 15:37 WIB
Daftar cicilan KUR BRI 2024 lengkap syarat pengajuan pinjaman uang KUR BRI 2023 jenis KUR Mikro BRI saat ini di bank BRI terdekat.
Daftar cicilan KUR BRI 2024 lengkap syarat pengajuan pinjaman uang KUR BRI 2023 jenis KUR Mikro BRI saat ini di bank BRI terdekat. /Tangkap layar YouTube.com/ENR Project Review

BERITA DIY - Berikut info uang pinjaman KUR BRI 2024 bisa didapatkan asal paham daftar syarat pengajuan KUR Mikro BRI saat ini.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu pilihan alternatif pinjaman tanpa jaminan yang diperuntukkan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

KUR BRI 2024 belum diketahui seperti apa. Namun, sejumlah bocoran menjelaskan jika syarat pengajuan KUR 2024 tidak akan jauh berbeda dari tahun ini sebagai pinjaman bunga rendah 6 persen.

Pada KUR BRI 2023, ada 3 jenis yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, KUR TKI Bank BRI. Ketiganya punya limit pinjaman sampai Rp 200 juta dengan empat kali pengajuan.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Masih Dibuka Sampai 31 Des 2023: Tabel Pinjaman 20-25 Juta Ajukan Daftar Online di kur.bri.co.id

Pertama, KUR Kecil BRI menjadi kredit modal usaha kerja atau investasi yang merupakan pinjaman dengan plafond di atas Rp 50 juta sampai Rp 500 juta.

Kemudian, ada KUR TKI BRI yang merupakan pinjaman uang yang digunakan sebagai modal biaya keberangkatan calon TKI ke negara penenempatan dengan plafon sampai Rp 25 juta per debitur.

Yang paling menjadi favorit, KUR Mikro BRI yang ditujukan kepada UMKM dengan umur usaha minimal 6 bulan. Limit pinjaman sampai Rp 50 juta dengan masa cicilan 3-5 tahun.

Begini syarat pinjam uang KUR BRI Mikro 2023:

Seorang individu (perorangan) usia minimal 21 tahun yang melakukan usaha produktif dan layak. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x