Hari Ibu Bukan Mother's Day, Apa Perbedaannya? Cek Kapan Peringatan Hari Ibu di Indonesia

- 19 Desember 2023, 13:30 WIB
Hari ibu bukan mother's day, apa perbedaannya, cek peringatan hari ibu di Indonesia tanggal berapa.
Hari ibu bukan mother's day, apa perbedaannya, cek peringatan hari ibu di Indonesia tanggal berapa. /PIXABAY/ timkraaijvanger/

BERITA DIY - Simak penjelasan hari ibu bukan mother's day, cek apa perbedaannya lengkap kapan peringatan Hari Ibu di Indonesia apakah tanggal 10 Mei atau 22 Desember, berikut ini.

Banyak masyarakat yang mengetahui bahwa tak lama lagi kita akan merayakan hari ibu yaitu pada tanggal 22 Desember 2023 mendatang.

Menjelang datangnya hari tersebut, kemudian muncul slogan dan pernyataan bahwa hari ibu bukan mother's day, apa artinya dan apakah keduanya memiliki perbedaan, cek selengkapnya di sini.

Sebagai informasi, jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris maka hari ibu memang mother's day. Namun secara sejarah dan tujuan, kedua peringatan ini memiliki perbedaan.

Baca Juga: 15 Twibbon Hari Ibu 2023, Desain Menarik Cocok untuk Dibagikan di Medsos FB, WA, dan Instagram

Setiap negera memiliki peringatan hari ibu atau mother's day yang berbeda-beda. Sebagai contoh peringatan hari ibu di Amerika diperingati setiap tanggal 10 Mei, sedangkan di Indonesia pada tanggal 22 Desember.

Tujuan dan latar belakang terjadinya peringatan hari ibu di Indonesia dan dunia atau Amerika pun berbeda.

Peringatan mother's day di Amerikan bertujuan untuk merayakan peran ibu di Amerika dengan cara menunjukkan cinta dan ungkapan terima kasih pada ibu.

Sementara sejarah peringatan hari ibu di Indonesia yang diperingati tanggal 22 Desember 2023 berkaitan dengan dilaksanakannya Kongres Perempuan Pertama tahun 1928.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x