Contoh Pidato untuk Hari HAM Sedunia pada 10 Desember 2023 Tentang Palestina yang Menyentuh Hati Buat Nangis

- 8 Desember 2023, 15:48 WIB
Ilustrasi -Contoh pidato untuk hari HAM sedunia pada Minggu, 10 desember 2023 tentang Palestina yang menyentuh hati.
Ilustrasi -Contoh pidato untuk hari HAM sedunia pada Minggu, 10 desember 2023 tentang Palestina yang menyentuh hati. /PEXELS/Bryce Carithers

BERITA DIY - Berikut informasi contoh pidato untuk Hari HAM Sedunia pada Minggu, 10 desember 2023 tentang Palestina yang menyentuh hati dan membuat menangis.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 10 Desember, seluruh dunia akan memperingati Hari Asasi Manusia (HAM) atau Human Rights Day.

Secara nasional, peringatan Hari HAM Sedunia akan dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Tradisi dalam memperingati Hari HAM Sedunia mencakup pidato yang dibacakan selama upacara atau apel pada Hari Hak Asasi Manusia tersebut.

Baca Juga: Sejarah dan Tema Hari HAM Sedunia 10 Desember 2023, Gunakan Kalimat Ucapan Bijak Peringatan Hak Asasi Manusia

Topik yang tepat untuk dibahas dalam pidato Hari HAM Sedunia ini adalah mengenai situasi Palestina yang terus menderita akibat konflik berkepanjangan.

Sementara itu, tema resmi Hari HAM Sedunia tahun 2023 adalah "Freedom, Equality, and Justice for All (Kebebasan, Kesetaraan, dan Keadilan untuk Semua)".

Tema tersebut secara paralel mencerminkan perjuangan Palestina dalam mencari kebebasan dan keadilan bagi semua warganya.

Berikut adalah contoh pidato yang bisa disampaikan pada Hari HAM Sedunia 2023, dengan fokus khusus pada isu Palestina, yang diharapkan dapat menyentuh hati pendengar dan memunculkan rasa empati.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x