Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor 8 - 10 Desember 2023, Sistem One Way Diberlakukan Jam Berapa?

- 8 Desember 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi. Jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor hari ini Jumat, 8 Desember 2023. Sebelum bepergian, simak jadwalnya di sini.
Ilustrasi. Jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor hari ini Jumat, 8 Desember 2023. Sebelum bepergian, simak jadwalnya di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Hari ini Jumat 8 Desember 2023, sistem buka tutup jalur Puncak Bogor, dari sistem one way ataupun ganjil genap mulai berlaku. Simak jadwal selengkapnya di sini. 

Aturan sistem buka tutup jalur Puncak Bogor terbaru ini akan diberlakukan mulai dari hari ini Jumat, 8 Desember 2023 sampai dengan Minggu, 10 Desember 2023. Adanya pemberlakuan sistem lalu lintas ini adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang bisa saja terjadi. 

Mengapa sistem ini diberlakukan? Seperti yang kita tahu bahwa Puncak Bogor merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Tak ayal, jika weekend sudah menyapa, banyak masyarakat yang berdatangan ke tempat wisata ini. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini 8 - 10 Sabtu Minggu Desember 2023: Jam Berapa One Way Jakarta ke Arah Atas?

Oleh karena itu, pada saat-saat seperti weekend tersebut seringkali terjadi kemacetan dan volume jumlah kendaraan yang berdatangan juga bertambah. Untuk mengurangi kepadatan kendaraan tersebutlah, diberlakukannya sistem one way, buka tutup, serta ganjil genap di wilayah ini. 

Untuk sistem one way, atau dalam bahasa Indonesianya itu adalah jalan satu arah, sistem ini nantinya memiliki waktu situasional sendiri atau didasarkan pada situasi lalu lintas pada hari H tersebut. Atau lebih singkatnya adalah menyesuaikan dengan keadaan lapangan yang terjadi pada saat itu. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu 3 Desember 2023, One Way Jam Berapa dan Ganjil Genap

Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor 8-10 Desember 2023 

Sebelum berangkat bepergian apalagi Puncak Bogor yang menjadi destinasi tujuan, alangkah lebih baiknya untuk mengecek terlebih dahulu jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor tersebut. 

Berikut ini adalah jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor untuk hari ini Jumat, 8 Desember 2023 sampai dengan 10 Desember 2023 yaitu : 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x