Jadwal Buka Tutup Puncak 1-3 Desember 2023, Lengkap Jadwal One Way Ganjil Genap Kabupaten Bogor

- 1 Desember 2023, 13:30 WIB
Info jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor tanggal Jumat-Minggu 1-3 Desember 2023. Sebelum berangkat, jangan lupa cek jadwal lengkapnya di sini.
Info jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor tanggal Jumat-Minggu 1-3 Desember 2023. Sebelum berangkat, jangan lupa cek jadwal lengkapnya di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Simak jadwal buka tutup Puncak Bogor hari ini, Jumat 1 Desember 2023 sampai dengan Minggu 3 Desember 2023 di sini. Lengkap dengan jadwal One Way dan ganjil genap. Jangan lupa cek sebelum berangkat. 

Tak terasa awal Desember sudah menyapa, yang mana bertepatan dengan weekend. Menghabiskan waktu ke Puncak Bogor seakan menjadi opsi yang tak pernah surut. Tak Ayal, Puncak Bogor selalu padat pengunjung dikala weekend. Oleh karenanya, sebelum berangkat ke sana, alangkah baiknya kita harus cek informasi terkait jadwal buka tutup, one way, ataupun ganjil genap yang diberlakukan. 

Seakan bukan rahasia umum, hari weekend atau hari libur nasional, jalur menuju Puncak, Kota Bogor, Jawa Barat kerap dipadati oleh kendaraan. Oleh karenanya, pihak berwajib pun membuat sebuah kebijakan untuk kenyamanan para pengendara lalu lintas, yakni opsi buka tutup, one way, dan ganjil genap. 

Baca Juga: Link Download PDF SK UMK Jabar 2024, Berapa Upah Minimum Kota-Kabupaten Jawa Barat: Bandung, Bogor, Cikarang

Kebijakan atau opsi tersebut diberlakukan oleh pihak berwajib, lantaran untuk mengurai kepadatan atau kemacetan yang terjadi. Satlantas Polres Bogor sering memberlakukan opsi tersebut jika memang diperlukan. Karena mengingat, banyaknya warga Jakarta atau wisatawan yang ingin menghabiskan weekendnya di Puncak Bogor. 

Dalam pelaksanaannya, petugas akan memberlakukan one way atau pemberlakuan satu arah di waktu yang ditetapkan. Jadi, pastikan kita tau informasi tersebut agar tidak terjebak pada saat penutupan one way. 

Disarankan untuk mengecek jadwal informasi sebelum berangkat, supaya perjalanan lancar dan tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan. Pemberlakuan ganjil genap jalur Puncak Bogor, akan mulai berlaku pada hari ini Jumat, 1 Desember 2023 siang pukul 14.00 WIB sampai dengan Minggu, 3 Desember 2023 malam pukul 24.00 WIB. 

Baca Juga: Download GTA San Andreas Gratis Lite 200MB Mod APK Dicari, Unduh GTA SA Asli Rockstar Games di Android dan iOS

Mengenal Sistem Buka Tutup Jalur Puncak 

Mungkin, sebagian dari kita ada yang belum mengenali apa itu sistem buka tutup yang diberlakukan di jalur Puncak. Sebelum membahas jadwal diberlakukannya opsi tersebut, yuk kenali dulu bagaimana sih sistem buka tutup jalur Puncak Bogor itu sendiri?. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x