Simak Arti 4 Lilin Adven dan Kapan Dinyalakan? Ini Makna Warna Lilin dan Lingkaran Adven

- 2 Desember 2023, 16:14 WIB
Ilustrasi. Ketahui apa arti 4 lilin Adven dan kapan dinyalakan serta makna warna lilin dan lingkaran Adven 2023.
Ilustrasi. Ketahui apa arti 4 lilin Adven dan kapan dinyalakan serta makna warna lilin dan lingkaran Adven 2023. /Unsplash/rebecca peterson

BERITA DIY - Simak informasi apa arti 4 lilin Adven dan kapan dinyalakan. Berikut ini makna warna lilin dan lingkaran Adven.

Memasuki bulan Desember, umat Katolik mulai mencari tahu kapan masa Adven 2023 akan tiba.

Dilansir dari laman gereja.santoambrosius.org, kata Adven berasal dari kata bahasa Latin "adventus", atau dalam bahasa Yunani "Parousia" yang artinya Kedatangan.

Masa adven diartikan sebagai waktu penantian kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Pada masa ini, gereja Katolik mengajak umat untuk mempersiapkan diri dengan pertobatan hingga layak menyambut kedatangan-Nya.

Baca Juga: Warna Lilin Adven Natal 2023 Apa? Ini Arti 4 Lilin Adven dan Warna Liturgi Gereja Katolik Selama Masa Adven

Masa Adven akan dimulai pada Minggu, 3 Desember 2023. Penanda datangnya masa Adven adalah dengan dinyalakannya empat lilin yang ada dalam korona Adven yang terdiri dari tiga lilin berwarna ungu dan satu lilin berwarna merah muda.

Lilin yang dinyalakan memiliki lambang sebagai bentuk perjalanan umatnya dalam melalui masa Adven selagi menunggu Yesus.

Setiap lilin memiliki warna dengan makna yang berbeda-beda. Dilansir dari laman resmi Gereja Katolik St. Marinus Yohanes, berikut arti dan makna lingkaran Adven dan lilin Adven.

Makna Lingkaran Adven

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x