Kapan Pengumuman Mitra BPS 2024? Ini Cara Cek Pengumuman Mitra BPS 2024

- 2 Desember 2023, 16:10 WIB
Kapan pengumuman hasil seleksi Mitra BPS 2024 ? Simak jadwal lengkapnya di sini.
Kapan pengumuman hasil seleksi Mitra BPS 2024 ? Simak jadwal lengkapnya di sini. /Tangkapan layar instagram/@bps_statistic

BERITA DIY - Pengumuman Mitra BPS 2024 saat ini sedang ditunggu-tunggu. Lalu, kapan pengumuman Mitra BPS? Untuk itu, simak jadwal pengumumannya di sini. 

Sepanjang bulan November 2023 lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) telah membuka rekrutmen untuk calon mitra statistik 2024 mendatang. Pengumuman tentang rekrutmen itu sendiri diumumkan melalui akun sosial media BPS pada 1 November 2023 lalu. 

Apa Itu Mitra Statistik?

Mitra Statistik adalah tenaga kontrak yang direkrut oleh BPS, yang nantinya para mitra tersebut bertugas untuk membantu pengumpulan data survey kependudukan di berbagai daerah. Hal ini dilakukan guna untuk menunjang kegiatan statistik di setiap wilayah. 

Baca Juga: Cek Kapan Pengumuman Mitra BPS 2024, Ini Tahapan Seleksi Mitra Statistik BPS Terbaru dan Jadwal Tes Wawancara

Pendaftaran mitra tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 1 - 30 November 2023 lalu. Dimana rekrutmen ini berlaku untuk seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Calon mitra BPS ini melakukan pendaftaran melalui laman resmi BPS, yakni mitra.bps.go.id atau bisa juga mendaftar melalui aplikasi Sobat BPS. 

Saat pendaftaran berlangsung, calon peserta harus memperhatikan dengan betul terkait syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak BPS. Rekrutmen mitra BPS ini pun berlangsung dalam dua tahap. Yakni, tahap administrasi dan tahap kompetensi. 

Peserta yang lolos di kedua tahap pun masih diseleksi kembali pada seleksi akhir nantinya. Bahkan, mitra BPS yang sebelumnya sudah tergabung pada tahun 2023 pun tetap perlu mengikuti serangkaian rekrutmen untuk menjadi mitra BPS 2024. 

Baca Juga: PENGUMUMAN Mitra Statistik BPS 2024 Kapan? Ini Jadwal, Link Cek Hasil Seleksi Akhir, dan Gaji jika Lolos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x