Bacaan Injil Katolik Hari Ini 26 November 2023 Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam

- 24 November 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi. Bacaan Injil Katolik hari ini Minggu, 26 November 2023 Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam.
Ilustrasi. Bacaan Injil Katolik hari ini Minggu, 26 November 2023 Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam. /PIXABAY/ PublicDomainPicture/

BERITA DIY - Simak teks bacaan injil Katolik hari ini Minggu, 26 November 2023 peringatan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam yang diambil dari Injil Matius 25: 31-46.

Pekan ini, gereja Katolik akan merayakan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam tepatnya pada Minggu, 26 November 2023.

Peringatan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam ini sekaligu menjadi hari minggu terakhir pada perjalanan tahun liturgi.

Setelah peringatan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, umat Katolik akan memasuki masa adven atau masa persiapan kelahiran Yesus Kristus atau yang juga dikenal dengan Hari Raya Natal.

Baca Juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 5 November 2023, Renungan Tentang Hidup Beriman yang Saleh

Dikutip dari kemenag.go.id, dalam ensikluk Quas Primas, pada Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, Paus Pius IX ingin menunjukkan bahwa Yesus Kristus diakui lebih tinggi dan berkuasa atas segala kekuatan dunia.

Melalui peringatan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam ini, kita diajak untuk memiliki sikap yang rendah hati dan memandang sesama sebagai saudara seperti yang telah dicontohkan oleh Yesus.

Pada bacaan Injil peringatan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, Yesus berbicara tentang pengadilan terakhir dengan perumpamaan tentang kambing dan domba.

Bagaimana isi bacaan injil tersebut? Berikut teks bacaan injil Katolik hari ini Minggu, 26 November 2023 dari Matius 25: 31-46, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x