Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 5 November 2023, Renungan Tentang Hidup Beriman yang Saleh

- 4 November 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi. Bacaan injil Katolik hari ini Minggu 5 November 2023 lengkap dengan renungan harian singkat menyentuh hati.
Ilustrasi. Bacaan injil Katolik hari ini Minggu 5 November 2023 lengkap dengan renungan harian singkat menyentuh hati. /PIXABAY/ Pexels

BERITA DIY - Simak bacaan injil Katolik hari ini Minggu, 5 November 2023 lengkap dengan renungan tentang Hidup Beriman yang Saleh.

Memasuki bulan arwah dan minggu biasa ke-31, umat Katolik kembali diingatkan untuk memiliki sikap yang rendah hati dan mau melayani.

Teks bacaan injil hari ini diambil dari Matius 23: 1-12 menceritakan Yesus yang mengajarkan pada murid-muridnya apa yang dilakukan orang Farisi yang tidak disukai oleh Allah.

Melalui bacaan injil hari ini, umat Katolik diajak untuk kembali menjadi pribadi yang rendah hati dan menanamkan nilai-nilai ke-Allah-an dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Kumpulan Doa Arwah Katolik, Ini Cara Mendoakan Orang yang Sudah Meninggal Selama Bulan November 2023

Bacaan Injil Matius 23 : 1 - 12

Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.

Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang; mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat; mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi.

Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara. Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x