Renungan Harian Katolik 16 Juni 2023 Lengkap Bacaan Injil Hari Raya Hati Yesus yang Mahakudus

- 15 Juni 2023, 18:00 WIB
Renungan Harian Katolik hari ini Jumat, 16 Juni 2023 lengkap bacaan injil Hari Raya Hati Kudus Yesus yang Mahakudus.
Renungan Harian Katolik hari ini Jumat, 16 Juni 2023 lengkap bacaan injil Hari Raya Hati Kudus Yesus yang Mahakudus. /PIXABAY/Queven

BERITA DIY - Simak renungan harian Katolik untuk hari ini Jumat, 16 Juni 2023 lengkap dengan bacaan injil Hari Raya Hati Kudus Yesus yang Mahakudus, berikut ini.

Gereja Katolik merayakan Hari Raya Hati Kudus Yesus pada tanggal 16 Juni 2023. Penetapan peringatan hari raya ini didasarkan pada peristiwa penting yang dialami oleh Santa Margareta Maria Alacoque.

Tepat pada tanggal 16 Juni 1675, Santa Margareta Maria Alacoque menerima wahyu pribadi dari Yesusu Kristus yang memintanya untuk secara khusus menggalakkan satu hari raya untuk menghormati Hati Kudus-Nya.

 

Kemudian pada tahun 1875, Hari Raya Hati Kudus Yesus dirayakan secara resmi oleh gereja universal. Tak hanya menetapkan hari raya hati kudus Yesus yang mahakudus, gereja juga menetapkan bulan Juni sebagai devosi kepada Hati Kudus Yesus.

Baca Juga: Contoh Doa Arwah Katolik, Ini Teks Doa untuk Mendoakan Orang yang Sudah Meninggal

Hari Raya Hati Kudus Yesus yang Mahakudus ini menjadi salah satu hari raya penting bagi umat Katolik. Umat Katolik akan mengadakan perayaan ekaristi dan devosi kepada Hati Kudus Yesus pada peringatan hari raya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x