Kapan TikTok Shop Buka Lagi di Indonesia? Gabung E-Commerce Lokal atau Bikin Aplikasi Baru? Ini Kata Kemenkop

- 21 November 2023, 15:40 WIB
Kapan TikTok Shop buka lagi di Indonesia, gabung e-commerce lokal atau bikin aplikasi baru, ini kata Kemenkop UKM.
Kapan TikTok Shop buka lagi di Indonesia, gabung e-commerce lokal atau bikin aplikasi baru, ini kata Kemenkop UKM. /Pixabay/antonbe

BERITA DIY - Simak informasi kapan TikTok Shop buka lagi di Indonesia, gabung e-commerce lokal atau bikin aplikasi baru, ini kata Kemenkop UKM.

TikTok Shop ditutup pada tanggal 4 Oktober 2023 lalu karena tidak memenuhi regulasi pemerintah terkait e-commerce.

Berdasarkan peraturan yang ada di Indonesia, aplikasi sosial media tidak boleh bergabung menjadi satu dengan e-commerce.

Ditutupnya TikTok Shop di Indonesia karena aplikasi buatan Bytedance asal China itu mendaftarkan diri dengan perizinan sebagai sosial media bukan toko online.

Baca Juga: Kapan TikTok Shop Dibuka Kembali 2023? Ini Penjelasan Resmi Kemendag

Belakangan terdengar kabar bahwa TikTok Shop akan dibuka lagi di Indonesia. Bahkan ada yang mengabarkan bahwa platform ini buka tanggal 10 November 2023.

Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM, Kemenkop UKM, Temmy Satya Permana tak menampik adanya upaya TikTok Shop untuk kembali beroperasi di Indonesia.

Meski begitu Temmy belum bisa memastikan apakah TikTok Shop akan gabung dengan e-commerce lokal atau membuat aplikasi sendiri nantinya.

Temmy menambahkan pihaknya tidak melarang TikTok Shop kembali dibuka. Asalkan platform memenuhi regulasi dan peraturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x