Jam Berapa dan Kenapa TikTok Shop Ditutup Hari Ini 4 Oktober 2023, Apa Kemungkinan Buka Lagi? Cek DI SINI

- 4 Oktober 2023, 14:40 WIB
Jam berapa dan kenapa TikTok Shop ditutup hari ini, Rabu, 4 Oktober 2023 lengkap info kapan akan dibuka lagi.
Jam berapa dan kenapa TikTok Shop ditutup hari ini, Rabu, 4 Oktober 2023 lengkap info kapan akan dibuka lagi. /UNSPLASH/@solenfeyissa

BERITA DIY - Berikut informasi jam berapa dan kenapa TikTok Shop ditutup hari ini, Rabu, 4 Oktober 2023 lengkap info kapan akan dibuka lagi.

Rotasi trending berubah untuk hari ini, banyak yang mencari tahu jam berapa TikTok Shop akan ditutup dan apa ada kemungkinan dibuka lagi.

Sebagaimana diketahui, berbagai sumber media pada 3 Oktober 2023 banyak yang mengumumkan tentang penutupan TikTok Shop.

Di dalam pengumuman tersebut, TikTok Shop menyebutkan bahwa tidak lagi memfasilitasi transaksi e-commerce yang efektif mulai hari ini pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: TikTok Shop Ditutup 4 Oktober 2023, Kenapa? Apakah TikTok Shop Akan Pisah Aplikasi, Ini Penjelasan TikTok

Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia. Efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB,” tulis TikTok dalam pengumuman resminya.

Adapun alasan yang disampaikan oleh pihak TikTok terhadap penutupan TikTok Shop ialah menghormati dan mematuhi peraturan serta hukum yang berlaku di Indonesia.

Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Bersama, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik, maka pihak TikTok resmi menutup TikTok Shop per hari ini, Rabu, 4 Oktober 2023.

Menurut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, TikTok Shop mau mematuhi peraturan dan keputusan Pemerintah Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x