Viral Nyamuk Wolbachia ‘Bill Gates’, Benarkah Sebar Genetik LGBT di Indonesia? INI Fakta yang Mencengangkan

- 18 November 2023, 14:37 WIB
Ilustrasi - Sedang viral narasi nyamuk Wolbachia ‘Bill Gates’, tapi benarkah sebar genetik LGBT di Indonesia? Cek fakta yang mencengangkan ini.
Ilustrasi - Sedang viral narasi nyamuk Wolbachia ‘Bill Gates’, tapi benarkah sebar genetik LGBT di Indonesia? Cek fakta yang mencengangkan ini. /PIXABAY/@mikadago

BERITA DIY - Saat ini sedang viral narasi nyamuk Wolbachia ‘Bill Gates’, tapi benarkah sebar genetik LGBT di Indonesia? Cek fakta yang mencengangkan berikut.

Media sosial digemparkan dengan adanya postingan Bill Gates melepas nyamuk Wolbachia untuk menyebar genetik LGBT di Indonesia.

Perhatian, jangan anggap semua informasi dan narasi yang ada di media sosial adalah kebenaran. Termasuk soal nyamuk Wolbachia ‘Bill Gates’.

Ketahui, narasi nyamuk Wolbachia ‘Bill Gates’ tidak benar sebar genetik LGBT di Indonesia. Bill Gates tidak menebar nyamuk di Indonesia.

Baca Juga: Keajaiban di Balik Nyamuk, Salah Satunya Menjadi Inspirasi Ilmu Bedah

Fakta yang benar adalah nyamuk Wolbachia sebenarnya untuk mengendalikan virus DBD atau demam berdarah. Hal ini mencengagkan karena berbeda jauh dengan narasi hoaks.

Penelitian nyamuk berbakteri Wolbachia dilakukan The World Mosquito Program (WMP) Yogyakarta, yang dijalankan Prof Adi Utarini.

Mengutip situs kemkes.go.id, Wolbachia adalah bakteri yang dapat tumbuh alami diserangga terutama nyamuk, kecuali nyamuk aedes aegypti.

Adapun bakteri Wolbachia dapat melumpuhkan virus dengue. Nah, jika ada nyamuk aedes aegypti menghisap darah, virus dengue tidak akan menyebar ke dalam tubuh manusia.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x