BLT Rp 400 Ribu Cair untuk UMKM Tapi Bukan BPUM Eform 2023, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 November 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi BLT El Nino/ Ada BLT Rp 400 ribu cair untuk UMKM tapi bukan BPUM Eform 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id di sini.
Ilustrasi BLT El Nino/ Ada BLT Rp 400 ribu cair untuk UMKM tapi bukan BPUM Eform 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id di sini. /Antara/Kornelis Kaha

BERITA DIY - Ada BLT Rp 400 ribu cair untuk UMKM tapi bukan BPUM Eform 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro atau UMKM karena berkesempatan mendapatkan BLT Rp 400 ribu.

Pemerintah menyediakan BLT hingga Rp 400 ribu untuk masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2023 ini. UMKM pun mempunyai kesempatan untuk meraih bantuan langsung tunai yang akan cair pada November dan Desember.

Namun BLT Rp 400 ribu tersebut bukanlah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan khusus untuk UMKM. BPUM Eform sebagaimana diketahui merupakan program bantuan untuk pelaku usaha mikro dan menengah yang diberikan saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: UMKM Bisa Dapat BLT Rp 400 Ribu Bukan BPUM November Ini Cair di Kantor Pos atau Bank, Daftar Tidak di Eform

Saat ini ketika pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, BPUM pun tidak dilanjutkan lagi oleh Pemerintah di tahun 2023.

Meski demikian, UMKM tak perlu cemas sebab masih ada bantuan langsung tunai Rp 400 ribu di bulan November dan Desember ini yaitu BLT El Nino.

BLT El Nino menjadi program bantuan terbaru dari Pemerintah yang dicairkan sebesar Rp 200 ribu per bulan pada bulan November dan Desember.

Pemerintah menetapkan penerima BLT El Nino adalah masyarakat yang terdaftar di sistem DTKS Kemensos. Maka, penerima bansos PKH dna BPNT direncanakan juga akan mendapatkan BLT El Nino ini. Maka, jika UMKM terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT, berpeluang meraih BLT El Nino.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x