UMKM Bisa Dapat BLT Rp 400 Ribu Bukan BPUM November Ini Cair di Kantor Pos atau Bank, Daftar Tidak di Eform

- 15 November 2023, 16:00 WIB
UMKM bisa dapat BLT Rp 400 ribu bukan BPUM di bulan November ini yang cair di Kantor Pos atau Bank, daftar tidak di Eform.
UMKM bisa dapat BLT Rp 400 ribu bukan BPUM di bulan November ini yang cair di Kantor Pos atau Bank, daftar tidak di Eform. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Asik! UMKM bisa dapat BLT Rp 400 ribu bukan BPUM di bulan November ini yang cair di Kantor Pos atau Bank, daftar tidak di Eform.

UMKM ternyata masih bisa mendapatkan bantuan langsung tunai hingga Rp 400 ribu pada bulan November ini.

Uang BLT itu cair melalui kantor pos atau bank Himbara (BNI, BRI, atau Mandiri) milik penerima.

Namun uang BLT tersebut bukanlah bagian dari Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan khusus untuk UMKM.

Baca Juga: SELAMAT! BLT Bukan BPUM Cair untuk UMKM di Kantor Pos, Daftar Tidak di Eform BRI dan Banpres Tapi di Sini

BPUM sebagaimana diketahui merupakan program bantuan untuk pelaku usaha mikro dan menengah yang diberikan saat pandemi Covid-19.

Seiring berjalannya waktu dan mulai pulihnya kondisi dunia pasca Covid-19, BPUM sudah tidak dilanjutkan lagi pada tahun 2023 dengan terakhir kali cair pada 2022.

Meski demikian, UMKM tak perlu cemas sebab masih ada bantuan langsung tunai Rp 400 ribu di bulan November dan Desember ini yang masuk dalam program BLT El Nino.

BLT El Nino menjadi program bantuan terbaru dari Pemerintah yang dicairkan sebesar Rp 200 ribu per bulan pada bulan November dan Desember. Namun tak menutup kemungkinan pencairan dilakukan dalam satu kali sekaligus sehingga penerima mendapatkan Rp 400 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah