Fatwa MUI Boikot Produk Zionis Israel Apa Saja? Ini Daftar Barang di Indonesia yang Terafiliasi Israel

- 15 November 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi- Produk target boikot, fatwa MUI boikot produk zionis Israel apa saja, berikut daftar barang dan perusahaan di Indonesia yang terafiliasi Israel.
Ilustrasi- Produk target boikot, fatwa MUI boikot produk zionis Israel apa saja, berikut daftar barang dan perusahaan di Indonesia yang terafiliasi Israel. /Tangkap layar instagram.com/@gerakanbds

BERITA DIY - Informasi fatwa MUI boikot produk zionis Israel apa saja, berikut daftar barang dan perusahaan di Indonesia yang terafiliasi Israel.

Majelis Ulama Indonesia atau dikenal dengan sebutan MUI mengeluarkan fatwa terbaru terkait boikot produk Israel, yang menjadi bentuk dukungan untuk muslim di Palestina.

Adapun fatwa MUI terkait boikot produk zionis Israel tersebut tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 38 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina.

Dalam fatwa MUI terbaru tersebut terfapat tiga point mengenai Ketentuan Hukum Rekomendasi, dan point Ketentuan Penutup untuk umat Islam di Indonesia.

Baca Juga: Isi Fatwa Haram MUI Terbaru Bagi Produk Pendukung Isreal: Ini Daftar Nama Barang Sasaran Boikot Apa Saja?

Seperti pada fatwa MUI point Rekomendasi ayat 3 yang berbunyi, "umat Islam diimbau untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme".

Boikot sendiri merupakan gerakan berhenti mendukung pihak-pihak yang terlibat, atau menormalisasi apartheid dan genosida yang dilakukan Israel terhadap rakyat palestina.

Menurut BDS atau Gerakan Boikot Sanski Divestasi Israel di Indonesia, ada empat kategori boikot seperti berikut ini.

Target Boikot Utama

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x