Profil Jenderal Agus Subiyanto KSAD Calon Panglima TNI Baru, Ini Rincian Harta Kekayaannya

- 13 November 2023, 14:57 WIB
Agus Subiyanto/ Info profil Jenderal Agus Subiyanto KSAD calon Panglima TNI yang baru mencakup rincian harta kekayaannya.
Agus Subiyanto/ Info profil Jenderal Agus Subiyanto KSAD calon Panglima TNI yang baru mencakup rincian harta kekayaannya. /BPMI Setpres/Muchlis Jr/Muchlis Jr

BERITA DIY - Nama Jenderal Agus Subiyanto yang baru kurang dari satu bulan menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menjadi perbincangan setelah dicalonkan menjadi Panglima TNI yang baru.

Ketahui profil Jenderal Agus Subiyanto KSAD calon Panglima TNI yang baru mencakup rincian harta kekayaannya.

Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru yang dilantik pada 25 Oktober 2023 oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurahman yang purna tugas.

Namun meski baru kurang dari satu bulan menjabat, Agus Subiyanto langsung dicalonkan untuk menjadi Panglima TNI yang baru untuk menggantikan Yudo Margono.

Baca Juga: Rincian Harta Kekayaan Agus Subiyanto KASD Calon Panglima TNI Republik Indonesia 2023

Diketahui, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan purna tugas pada 26 November 2023 mendatang.

Nama Agus Subiyanto pun sudah diterima oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani. Munculnya usulan nama Agus Subiyanto sebagai calon tunggal Panglima TNI baru diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"DPR akan memulai proses mekanisme di DPR untuk bisa menindaklanjuti surat usulan pengganti calon panglima tersebut, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada di DPR," jelas Puan dikutip dari ANTARA.

Profil Agus Subiyanto

Jenderal TNI Agus Subiyanto lahir di Cimahi, Jawa Barat (Jabar), pada 5 Agustus 1967. Ia merupakan lulusan Akmil pada 1991. Saat ini Jenderal Agus Subiyanto menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x