Rincian Harta Kekayaan Agus Subiyanto KASD Calon Panglima TNI Republik Indonesia 2023

- 1 November 2023, 15:55 WIB
Profil Letjen Agus Subiyanto dan Umurnya, Akmil 1991 Kelahiran Cimahi Jawa Barat Ini Jadi Calon KSAD
Profil Letjen Agus Subiyanto dan Umurnya, Akmil 1991 Kelahiran Cimahi Jawa Barat Ini Jadi Calon KSAD /Tangkap layar YouTube.com/TNI AD

BERITA DIY - Banyak yang cari profil Agus Subiyanto, berapa harta Agus Subiyanto, harta Jenderal TNI baru, siapa calon Panglima TNI 2023.

Nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi trending di linimasa pemberitaan nasional usai disebut-sebut menjadi calon tunggal Panglima TNI Republik Indonesia 2023.

Diketahui, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan purna tugas pada 26 November 2023 mendatang. Disebut-sebut, Jenderal TNI Agus Subiyanto akan menggantikannya.

Yudo Margono akan purna tugas pada November 2023 ini setelah memasuki usia pensiun sesuai dengan aturan masa bakti Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Berapa Usia Pensiun TNI Terbaru 2023 dan Kapan Keputusan Tambahan Masa Pensiun TNI oleh MK?

Jika benar, kenaikan pangkat Agus Subiyanto akan sangat cepat dilakukan. Pasalnya, Agus Subiyanto baru resmi menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurahman sebagai KSAD mulai Rabu tanggal 25 Oktober 2023 lalu.

Di lain tempat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani sudah menerima surat dari Presiden Joko Widodo yang memberi usulan nama Agus Subiyanto sebagai calon tunggal Panglima TNI baru.

Dalam mekanisme DPR RI, Puan akan mengusulkan nama Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI baru, kemudian rapat akan memutuskan pelantikannya.

"DPR akan memulai proses mekanisme di DPR untuk bisa menindaklanjuti surat usulan pengganti calon panglima tersebut, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada di DPR," jelas Puan dikutip dari ANTARA, Rabu 1 November 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x