SELAMAT! PKH Tahap 4 Cair Bulan Ini, Anak Sekolah Dapat Rp 500 Ribu, Cek Tanggal Penyaluran di Situs Ini

- 8 November 2023, 13:45 WIB
Bansos PKH tahap 4 cair bulan ini, anak sekolah dapat Rp 500 ribu. Segera cek tanggal penyaluran di situs ini.
Bansos PKH tahap 4 cair bulan ini, anak sekolah dapat Rp 500 ribu. Segera cek tanggal penyaluran di situs ini. / Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi bansos PKH tahap 4 cair bulan ini, anak sekolah dapat Rp 500 ribu. Segera cek tanggal penyaluran di situs ini.

Salah satu bantuan sosial yang masih disalurkan Pemerintah pada akhir tahun 2023 ini yakni Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH bersama BPNT menjadi bansos yang diberikan kepada masyarakat miskin dari seluruh Indonesia yang hingga awal November 2023, telah tersalurkan dengan mencapai angka 98%. 

Pada bulan November ini, PKH sudah memasuki tahap 4 atau yang terakhir dalam satu tahun kalender. Salah satu kategori penerima bansos PKH adalah anak/siswa sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bansos PKH Tahap 4 Cair November Ini, Ibu Hamil Dapat Rp750 Ribu, Cek Tanggal Penyalurannya

Siswa sekolah bersanding dengan empat kategori lain yakni ibu hamil, anak usia dini, penyandang disabilitas, dan lansia.

Adapun setiap kategori akan mendapatkan uang bantuan dengan nominal yang berbeda-beda. Untuk anak sekolah juga berbeda disesuaikan dengan jenjang pendidikannya, berikut rinciannya:

- Siswa SD akan mendapatkan uang Rp225.000 per tahap

- Siswa SMP mendapatkan uang Rp375.000 per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x