Pengumuman PKH November 2023 Cair Tanggal Berapa, Cek Syarat Dapat Uang Gratis Bantuan Keluarga Harapan

- 5 November 2023, 14:58 WIB
Info pengumuman PKH November 2023 cair tanggal berapa, sek syarat dapat uang gratis bantuan Program Keluarga Harapan sekarang.
Info pengumuman PKH November 2023 cair tanggal berapa, sek syarat dapat uang gratis bantuan Program Keluarga Harapan sekarang. /Tangkap layar Facebook.com/Ainun Abidin

BERITA DIY - Berikut info pengumuman PKH November 2023 cair tanggal berapa, sek syarat dapat uang gratis bantuan Program Keluarga Harapan.

Bansos PKH tahap 4 akan cair bulan November atau Desember 2023 ini. Salah satu bantuan dari pemerintah untuk masyarakat miskin dan rentan.

Ada 10 juta penerima PKH November 2023 yang akan segera dicairkan berupa uang tunai gratis cair di kantor pos atau rekening bank himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN, BSI).

Penerima PKH November-Desember 2023 berkesempatan mendapatkan BLT El Nino yang cair Rp 400 ribu untuk periode dua bulan tersebut.

Baca Juga: Uang Gratis Bansos Rp 400 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI Mandiri Penerima BLT BPNT 2023 Syarat KTP

PKH November 2023 cair tanggal berapa?

Kementerian Sosial (Kemensos) belum merilis pengumuman pencairan PKH November 2023 tanggal berapa.

Berdasar pengalaman pencairan PKH tahap 3, bantuan PKH November 2023 akan cair pada tanggal 20 November 2023 dengan tanda rilisnya Surat Perintah Penurunan Dana (SP2D).

Untuk mengecek kapan pencairan PKH suda dekat, penerima bisa cek bansos login cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama dan alamat sesuai KTP.

Pastikan ada status 'Diprores Bank Himbara/PT Pos Indonesia' saat mengecek bantuan PKH tersebut. Jika tidak ada tanda tersebut, mohon bersabar hingga pengumuman Kemensos rilis.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x