Arti ACAB Dalam Bahasa Gaul, Ini Artinya Kata ACAB Kode 1213 Pernah Viral TikTok di Tragedi Kanjuruhan

- 7 November 2023, 11:42 WIB
Ilustrasi. Arti ACAB bahasa gaul, artinya A.C.A.B dalam tragedi kanjuruhan, arti kata ACAB 1213, dan sejarah kode 1312 dan A.C.A.B viral di TikTok.
Ilustrasi. Arti ACAB bahasa gaul, artinya A.C.A.B dalam tragedi kanjuruhan, arti kata ACAB 1213, dan sejarah kode 1312 dan A.C.A.B viral di TikTok. /UNSPLASH/@solenfeyissa

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari arti ACAB bahasa gaul, artinya A.C.A.B dalam tragedi kanjuruhan, arti kata ACAB 1213, dan sejarah kode 1312 dan A.C.A.B viral di TikTok.

Ketahui arti ACAB dalam bahasa gaul, simak artinya kata ACAB 1213 yang pernah viral di TikTok pada tragedi Kanjuruhan.

Istilah "ACAB" mungkin pernah terdengar di telinga banyak orang, terutama bagi mereka yang mengikuti berbagai diskusi atau peristiwa yang berkaitan dengan isu sosial dan politik.

Kata ini sering muncul dalam bentuk grafiti, poster, dan telah menjadi viral di platform seperti TikTok, terutama dalam konteks tertentu seperti tragedi Kanjuruhan yang menyita perhatian publik.

Baca Juga: Oktober Dump Artinya Bahasa Gaul Apa Viral Instagram dan TikTok? Ini Cara Buat Story Oktober Dump di IG

Namun, apa sebenarnya arti dari ACAB dan kode numerik 1312 yang seringkali muncul bersamanya?

Sejarah ACAB: Dari Inggris ke Kancah Global

Sejarah kemunculan slogan ACAB tidak terlacak dengan pasti, namun ada kesepakatan bahwa ungkapan ini pertama kali muncul di Inggris pada paruh pertama abad ke-20.

Menurut penelusuran, akronim ACAB muncul dari kalangan pekerja Inggris yang mogok kerja pada era 1940-an. Mereka menggunakan frasa ini sebagai simbol perlawanan terhadap kekuasaan dan otoritas yang diwakili oleh polisi.

Penggunaan ACAB sebagai istilah populer diketahui luas setelah Daily Mirror, sebuah tabloid Inggris, membuatnya sebagai headline besar.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x