Profil Gilbert Lumoindong Pemimpin Gereja Bethel Indonesia, Pendeta Pembawa Acara di RCTI Tahun 1990-an

- 2 November 2023, 21:02 WIB
Profil Gilbert Lumoindong pemimpin gereja apa, pekerjaan Gilbert Lumoindong, kasus pendeta Gilbert Lumoindong di konflik Israel-Palestina.
Profil Gilbert Lumoindong pemimpin gereja apa, pekerjaan Gilbert Lumoindong, kasus pendeta Gilbert Lumoindong di konflik Israel-Palestina. /Tangkap layar TikTok.com/@sebelasribuT

BERITA DIY - Banyak yang cari tentang Gilbert Lumoindong pemimpin gereja apa, pekerjaan Gilbert Lumoindong, dan apa kasus pendeta Gilbert Lumoindong?

Ketahui profil Gilbert Lumoindong pemimpin Gereja Bethel Indonesia, pendeta pembawa acara rohani di RCTI tahun 1990-an.

Nama pendeta Gilbert Lumoindong kerap viral atas pernyataannya yang menuai kontroversi di media sosial (medsos) Indonesia.

Terbaru melalui akun X di @PastorGilbertL, pendeta Gilbert mengaitkan penyerangan Israel kepada Palestina dengan hukum kisas yang mempunyai arti soal akibat dari apa yang diperbuatnya. Seperti mata balas mata.

Baca Juga: Arti Emoji Semangka Solidaritas Palestina Viral Instagram, Ini Sejarah Asal-usulnya

Blunder kasus pendeta Gilbert Lumoindong viral di X

Pendeta Gilbert Lumoindong mengatakan jika Israel tidak akan menyerang jika tidak diserang terlebih dahulu oleh Palestina.

"Kamu (Palestina) nyerang kami (Israel), kami diam, kami peringatkan. Kau masih tetap, kami balas sampai kami dapat apa yang kalian juga perbuat," ucap Gilbert.

Kemudian, para netizen X mengkritisi pernyataan pendeta Gilbert yang dirasa menyederhanakan konflik dan tidak melihat sejarah konflik Israel-Palestina.

Hingga, sejumlah netizen menyerempet kepada gaya hidup pendeta Gilbert yang dirasa mewah dan berkelas.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x