Halloween Tanggal Berapa 2023? Ini Sejarah Halloween dan Kenapa Indonesia Tidak Merayakan

- 30 Oktober 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi.  Halloween 2023 tanggal berapa, sejarah dan kenapa Indonesia tidak merayakan.
Ilustrasi. Halloween 2023 tanggal berapa, sejarah dan kenapa Indonesia tidak merayakan. /Pixabay/Alexa

BERITA DIY - Ketahui tanggal berapa Halloween 2023 lengkap dengan sejarah dan kenapa Indonesia tidak merayakan, berikut ini.

Mendekati akhir bulan Oktober 2023, di berbagai pusat perbelanjaan maupun akun sosial media sudah banyak bertebaran tema dan konsep Halloween.

Meski demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa arti dari perayaan Hallowen ini, tanggal berapa dirayakan dan sejarahnya.

Hal ini wajar karena Indoensia bisa dikatakan merupakan salah satu negara yang tidak merayakan Halloween, namun kenapa? Simak penjelasan dan alasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: SEGERA KLAIM Link DANA Kaget Hari Ini 30 Oktober 2023 untuk Dapatkan Saldo DANA Rp100 Ribu Gratis Terbaru

Dilansir dari History.com, Halloween merupakan hari libur yang diraya setiap tahun pada tanggal 31 Oktober. Tahun ini, Halloween akan dirayakan tepat pada besok Selasa.

Adapun sejarah awal perayaan Halloween berasal dari festival Samhain Celtic kuno, sebuah festival ketika orang-orang menyalakan api dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu.

Perayaan Halloween ini juga berkaitan dengan ditetapkannya tanggal 1 November sebagai Hari Raya Semua Orang Kudus atau All Saints Day oleh Gerja Katolik.

Masayarakat kemudian merayakan All Hallows Eve atau Halloweeen satu malam sebelum perayaan Hari Raya Semua Orang Kudus tersebut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x