Update Tragedi Halloween Itaewon di Korea Selatan: Total Korban, Kronologi, dan Kondisi Pasca Insiden

- 30 Oktober 2022, 17:42 WIB
Ilustrasi - Simak update informasi tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan, berikut total korban, kronologi kejadian, dan kondisi pasca insiden.
Ilustrasi - Simak update informasi tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan, berikut total korban, kronologi kejadian, dan kondisi pasca insiden. /UNSPLASH/@bundo

BERITA DIY - Simak informasi terkait tragedi Halloween yang terjadi di Distrik Itaewon, Korea Selatan, berikut total korban, kronologi kejadian, dan kondisi pasca insiden.

Distrik Itaewon merupakan suatu pemukiman di Korea Selatan yang kerap dikenal sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Selain terkenal sebagai tempat untuk berkumpul anak-anak muda, diketahui Distrik Itaewon juga menjadi lokasi wisata terkenal bagi turis luar negeri untuk berkunjung.

Setiap tahunnya Distrik Itaewon juga kerap digunakan untuk merayakan hari raya seperti Halloween pada bulan Oktober.

Baca Juga: Kronologi Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan 2022 Ada 146 Korban Meninggal Mayoritas Perempuan

Namun festival Halloween yang dilaksanakan pada tahun ini, memunculkan korban jiwa yang disebabkan oleh ramainya pengunjung di Distrik Itaewon.

Dilansir dari REUTERS, perayaan Halloween tanpa pembatasan jarak pertama setelah munculnya COVID di Korea Selatan menyebabkan korban jiwa kurang lebih 151 orang.

Kronologi Tragedi Itaewon

Distrik Itaewon diketahui merupakan area penuh dengan bar dan restoran yang memenuhi jalanan, di mana puncak keramaian berada di jalan dengan luas yang cukup sempit.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x