Hari Sumpah Pemuda 2023, Apakah Libur Tanggal Merah? Ini Jadwal Menurut SKB 3 Menteri

- 25 Oktober 2023, 16:20 WIB
Hari Sumpah Pemuda 2023 apakah libur tanggal merah, cek jadwal hari libur nasional menurut SKB 3 Menteri.
Hari Sumpah Pemuda 2023 apakah libur tanggal merah, cek jadwal hari libur nasional menurut SKB 3 Menteri. /Pexels.com/@Towfiqu barbhuiya

BERITA DIY - Simak informasi hari Sumpah Pemuda 2023, apakah libur tanggal merah, cek jadwal hari libur dan cuti bersama menurut SKB 3 Menteri.

Saat ini banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi hari libur nasional atau tidak.

Sebagaimana diketahui, sejumlah peringatan hari penting nasional di Indonesia telah ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Hal ini banyak masyarakat yang berharap pada peringatan hari Sumpah Pemuda juga merupakan hari libur atau tanggal merah.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk dan Cara Beli Tiket Museum Sumpah Pemuda, Ini Jadwal Buka Tutup Setiap Hari Apa, Jam Berapa?

Hari Sumpah Pemuda sendiri diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya yang mana pada tahun 2023 ini jatuh pada hari Sabtu mendatang.

Lantas, apakah hari Sumpah Pemuda 2023 tanggal 28 Oktober mendatang termasuk dalam tanggal merah? Jawabannya adalah tidak.

Jika Anda mengecek kalender, hari Sabtu, 28 Oktober 2023 bukanlah tanggal merah. Namun hari tersebut bisa saja merupakan hari libur khususnya bagi pekerja atau pelajar 5 hari sekolah atau kerja.

Selain itu, menurut SKB 3 Menteri juga tidak ada tanggal merah atau hari libur pada bulan Oktober 2023 ini. Satu-satunya tanggal merah yang tersisa adalah pada bulan Desember 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x