Contoh Cerpen Sumpah Pemuda 3 Paragraf untuk Mading, Download PDF via Link Ini Gratis

- 24 Oktober 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi - Contoh cerpen Sumpah Pemuda 3 Paragraf untuk mading dan link download PDF.
Ilustrasi - Contoh cerpen Sumpah Pemuda 3 Paragraf untuk mading dan link download PDF. /PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Simak contoh cerpen sumpah pemuda 3 paragraf untuk mading lengkap dengan link download file PDF secara gratis.

Tidak lama lagi, bangsa Indonesia akan merayakan Hari Sumpah Pemuda. Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2023.

Berbagai kegiatan dipersiapkan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda salah satunya dengan memasang Mading atau Majalah Dinding di sekolah.

Dalam Mading biasanya terdapat beberapa konten atau jenis tulisan yang akan ditempel, salah satunya adalah Cerita Pendek atau cerpen.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 121 Kegiatan 1 Apakah Persamaan Perbedaan antara Kedua Tulisan

Tak sedikit anak sekolah yang saat ini mencari contoh cerita pendek atau cerpen dengan tem Sumpah Pemuda yang cocok untuk mading.

Biasanya konten yan akan dipasang di mading tidak terlalu panjang, maka banyak yang sedang mencari contoh 3 paragraf yang singkat.

Contoh Cerpen Sumpah Pemuda

Pesan Sore Hari

Ku pegang kedua tali tas yang memeluk punggungku. Aku tersenyum sambil terus ku ayunkan langkah. Angin berhembus menerpawajahku, memainkan rambut yang terurai sebahu. Aku tidak sabar menyambut hari tanggal 28 Oktober besok. Teringat bagaimana Pak Budi kemarin memberi tugas padaku untuk menjadi petugas pembaca teks sumpah pemuda. Karena itulah aku ada di taman ini sore ini, berlatih membaca teks umpah pemuda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x