Mengenal Papeda, Makanan Khas Papua yang Muncul di Google Doodle Hari Ini 20 Oktober 2023

- 20 Oktober 2023, 07:30 WIB
Google Doodle munculkan Papeda hari ini, 20 Oktober 2023.
Google Doodle munculkan Papeda hari ini, 20 Oktober 2023. /Tangkap layar Google.com/Google.com

BERITA DIY - Kenali lebih dekat Papeda, makanan khas Papua yang pada hari ini Jumat, 20 Oktober 2023 ditampilkan Google Doodle, cek alasan perayaan di sini.

Tampilan yang menarik perhatian tampak pada pencarian Google hari ini. Terlihat pada huruf "O" di tulisan Google hari ini dihiasi dengan hidangan makanan.

Jika Anda meng-klik tampilan penelusuran Google tersebut maka akan muncul informasi tentang Papeda, makanan khas dari Papua Indonesia.

Banyak masyarakat yang kemudian penasaran mengapa Google menampilkan Papeda hari ini dan apa saja fakta menarik seputar makanan khas Papua ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: JKT48 Meriahkan Shopee 11.11 Big Sale, Mendorong Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM

Dilansir dari laman Google Doodle, pada hari ini Jumat, 20 Oktober 2023 Google Doodle merayakan Papeda atau Bubur Sagu yang merupakan makanan pokok di Indonesia Timur.

Google Doodle menampilkan Papeda hari ini mengingat tapt pada hari ini di tahun 2015, Papeda dinyatakan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

Mungkin masih banyak masyarakat yang belum tahu informasi ini, namun perayaan Google Doodle hari ini mengingatkan kembali akan informasi penting tersebut.

Berikut sejumlah fakta unik mengenai Papade lengkap dengan resep cara membuat Papade, makanan khas Papua, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x