Biodata Didi Kempot Google Doodle Hari Ini 26 Februari 2023: Lagu Dangdut Campursari, Profil Karier, Nama Asli

- 26 Februari 2023, 12:23 WIB
Info biodata Didi Kempot Google Doodle 26 Februari 2023, profil perjalanan karier Didi Kempot, nama asli dan genre lagu dangdut apa yang ia bawakan.
Info biodata Didi Kempot Google Doodle 26 Februari 2023, profil perjalanan karier Didi Kempot, nama asli dan genre lagu dangdut apa yang ia bawakan. /Tangkap layar Google.co.id

BERITA DIY - Siapa yang tak mengenal biodata Didi Kempot tampak di Google Doodle hari ini 26 Februari 2023. Yuk kenang The Godfather Broken Heart apa genre lagu dangdut campursari? profil karier Didi Kempot hingga siapa nama asli.

Didi Kempot, penyanyi asal Solo ini terpampang di Google Doodle pada Minggu, 26 Februari 2023 karena merayakan musisi terkenal Indonesia yang telah lebih menulis 700 lagu campursari dalam Bahasa Jawa selama 30 tahun masa karier.

"Google Doodle hari ini merayakan musisi Indonesia Didi Kempot, yang dikenal sebagai 'Godfather of Broken Hearts' karena menulis lebih dari 700 lagu campursari sedih dalam Bahasa Jawa selama 30 tahun kariernya," begitu tulis Google Indonesia di google.co.id.

 

Tanggal 26 Februari juga jadi tanggal bersejarah bagi Didi Kempot. Di mana, pada 26 Februari 2020 ia mendapatkan lifetime achievement Billboard Indonesia Music Award 2020 karena usahanya memajukan musik tradisional Indonesia.

Baca Juga: Kenapa Google Doodle Hari Ini Mengenang Musisi Indonesia Didi Kempot Sang Bapak Patah Hati? Ini Alasannya

Adapun penghargaan lifetime achievement tersebut menjadi hal yang didapat Didi Kempot sebelum ia meninggal pada 5 Mei 2020 pada umur yang ke 53.

Berikut profil, biodata perjalanan karier Didi Kempot:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x