Profil Sapardi Djoko Damono di Google Doodle Hari Ini, 5 Puisi SDD Paling Terkenal

- 20 Maret 2023, 03:07 WIB
5 puisi Sapardi Djoko Damono paling terkenal, biografi SDD, amanat puisi Aku Ingin dan Hujan Bulan Juni, profil penyair Sapardi di Google Doodle hari ini 20 Maret 2023.
5 puisi Sapardi Djoko Damono paling terkenal, biografi SDD, amanat puisi Aku Ingin dan Hujan Bulan Juni, profil penyair Sapardi di Google Doodle hari ini 20 Maret 2023. /Tangkap layar Google.com

BERITA DIY - Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun Sapardi Djoko Damono tanggal lahir 20 Maret 1940. Artinya, umur SDD di 2023 adalah 83 tahun.

Dalam Google Doodle hari ini Senin 20 Maret 2023, pengguna Google akan melihat profil Sapardi Djoko Damono memegang payung di tengah gerimis hujan.

Tampak karikatur Sapardi Djoko Damono dengan kacamata dan topi pet khasnya di Google Doodle hari ini mengisi huruf O yang ada di pojok kanan atas.

 

Untuk diketahui, lelaki kelahiran Solo Sapardi Djoko Damono sudah meninggal dunia pada 19 Juli 2020 lalu tepat pada usianya yang ke-80. Puisi-puisi Sapardi Djoko Damono yang terkenal kini tertinggal untuk dipelajari.

Baca Juga: Biodata Didi Kempot Google Doodle Hari Ini 26 Februari 2023: Lagu Dangdut Campursari, Profil Karier, Nama Asli

Sapardi Djoko Damono adalah penyair Indonesia termasyur lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang produktif menciptakan puisi-puisi romantis.

Atas puisi-puisi terbaik Sapardi Djoko Damono yang terkenal dan menjadikan Bahasa Indonesia enak untuk dipelajari, Google Doodle hari ini 20 Maret 2023 menampilkan SDD.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x