Dampak Kereta Api Argo Semeru Anjlok di Wates, Sejumlah KA Alami Perubahan Rute dan Pembatalan, Ini Rinciannya

- 17 Oktober 2023, 21:42 WIB
Dampak kereta api Aro Semeru anjlok di Wates, sejumlah KA alami perubahan rute dan pembatalan.
Dampak kereta api Aro Semeru anjlok di Wates, sejumlah KA alami perubahan rute dan pembatalan. /Dok. KAI Daop 1 Jakarta

BERITA DIY - Berikut informasi dampak kereta api Argo Semeru anjlok di Wates, sejumlah KA alami perubahan rute dan pembatalan, cek rinciannya di sini.

Pada 17 Oktober 2023, dua Kereta Api, KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng-Gambir dan KA Argo Wilis rute Bandung-Surabaya Gubeng, mengalami kecelakaan anjlok di petak jalan Sentolo-Wates.

Kejadian ini menyebabkan petak lintas (Stasiun Sentolo-Wates Km 520+4) tak bisa dilewati di kedua arah. Kecelakaan ini memengaruhi KA Argo Semeru yang anjlok dan ratusan penumpang dari kedua KA harus dievakuasi ke Stasiun Wates.

KAI melalui Instagram @kai21 mengeluarkan siaran pers terkait insiden ini. EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, mengungkapkan situasi jalur rel antara Wates-Sentolo (Kab. Kulon Progo) yang tidak dapat dilewati sementara.

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Api Suite Class Compartment Rute Pejalanan - Jadwal KAI Sultan Kereta Bima dan Argo Semeru

KAI saat ini berupaya melakukan evakuasi penumpang dari kedua KA yang mengalami musibah ini. Selain itu, KAI juga menjelaskan bahwa mereka akan melakukan evakuasi dua rangkaian kereta api dan memperbaiki jalur rel yang rusak.

KAI juga mengumumkan penyesuaian pola operasi yang dampaknya dari kecelakaan KA Argo Semeru melalui akun Twitter resminya. Beberapa KA akan mengalami penyesuaian rute perjalanan, transfer penumpang, hingga pembatalan perjalanan KA.

Daftar KA yang mengalami perubahan rute perjalanan atau pembatalan perjalanan dapat ditemukan pada Twitter @KAI121.

KA yang mengalami perubahan rute perjalanan (KA memutar)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah