DAFTAR NAMA Siswa Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023, Punya KIP Maupun Tidak Daftar Kesini Dapat BLT Rp1 Juta

- 12 Oktober 2023, 18:26 WIB
Cara cek PIP lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, pendaftaran PIP, dan cek NISN index PIP Kemdikbud.
Cara cek PIP lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, pendaftaran PIP, dan cek NISN index PIP Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id/HO/BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PIP lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, pendaftaran PIP, dan cek NISN index PIP Kemdikbud.

Ketahui daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023, punya KIP maupun tidak bisa daftar ke situs berikut dapat BLT sebesar Rp 1 juta.

Mengembangkan masa depan generasi penerus bangsa melalui pendidikan merupakan salah satu prioritas utama negara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyelenggarakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang memberikan dukungan finansial kepada siswa yang layak mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Selamat! SISWA dengan NIK NISN Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud di Oktober 2023, Daftar Online Kesini

Apa Itu Program Indonesia Pintar

PIP, dirancang sebagai benteng kuat untuk membantu para pelajar dari keluarga yang tidak mampu secara finansial, mengusung misi untuk menyediakan akses pendidikan yang lebih luas dan menciptakan peluang belajar bagi setiap anak di Indonesia.

Program ini tidak hanya ditujukan bagi pelajar yang telah terdaftar sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) tetapi juga siswa yang tidak memegang KIP namun berhak atas bantuan tersebut.

Mekanisme Penyaluran Bantuan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x