Dumes Apa Artinya Dalam Bahasa Jawa? Ini Arti Dumps Dalam Bahasa Gaul Indonesia yang Ramai Dibicarakan

- 4 Oktober 2023, 20:31 WIB
ILUSTRASI - Dumps artinya bahasa gaul, dumes artinya apa dalam bahasa Jawa, dunes artinya, dunes om wawes, dan dumes artinya dalam bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Dumps artinya bahasa gaul, dumes artinya apa dalam bahasa Jawa, dunes artinya, dunes om wawes, dan dumes artinya dalam bahasa Indonesia. /PIXABAY/nikuga


BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari dumps artinya bahasa gaul, dumes artinya apa dalam bahasa Jawa, dunes artinya, dunes om wawes, dan dumes artinya dalam bahasa Indonesia.

Ketahui dumes apa artinya dalam bahasa Jawa, simak arti dumps dalam bahasa gaul Indonesia yang ramai dibicarakan.

Ketika membahas bahasa, kita seringkali menjumpai perkembangan istilah dan kata-kata baru yang berasal dari beragam latar belakang, baik itu budaya, bahasa daerah, atau bahasa asing.

Dalam perjalanannya, terkadang kita dipertemukan dengan kata-kata yang menjadi trending di media sosial dan mengundang tanda tanya besar bagi sebagian orang.

Baca Juga: TikTok Shop Ditutup 4 Oktober 2023, Kenapa? Apakah TikTok Shop Akan Pisah Aplikasi, Ini Penjelasan TikTok

Seperti dua kata ini, “dumes” dan “dumps”, yang belakangan ini sering mencuri perhatian di dunia maya.

Apa Itu “Dumes”

“Dumes” bukan hanya sekedar kata dalam bahasa Jawa, tetapi juga telah menjadi bagian dari seni musik yang mengangkatnya ke permukaan.

Lagu berjudul "Dumes", yang diciptakan oleh Andry Priyanta dan dibawakan oleh Wawes feat Guyon Waton, mengusung cerita mengenai perjuangan seorang laki-laki dalam memperjuangkan cinta.

Perjuangan ini seperti terasa “lemas” atau “dumes” dalam bahasa Jawa, mencerminkan keletihan hati yang tak kenal menyerah demi sebuah perasaan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x