Apa yang Terjadi Jika Kumari Tersenyum Viral di TikTok Ini Arti Jika Kumari Senyum, Pertanda Baik atau Buruk

- 4 Oktober 2023, 16:24 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa yang terjadi jika kumari tersenyum, viral di TikTok, ternyata ini arti jika Kumari senyum ke sorang, pertanda baik atau buruk.
Ilustrasi - Penjelasan apa yang terjadi jika kumari tersenyum, viral di TikTok, ternyata ini arti jika Kumari senyum ke sorang, pertanda baik atau buruk. /PEXELS/Mehmet Turgut Kirkgoz

BERITA DIY - Penasaran apa yang terjadi jika kumari tersenyum, viral di TikTok, ternyata ini arti jika Kumari senyum ke sorang, pertanda baik atau buruk.

Saat ini di platform media sosial TikTok sedang ramai membicarakan perihal apa artinya jika Kumari senyum, siapakah sebenarnya Kumari itu, dan apa yang akan terjadi jika Kumari tersenyum.

Pembahasan tersebut viral dan masih dipertanyakan oleh warganet. Kolom komentar pada video unggahan tentang Kumari pun penuh karena rasa penasaran.

Pada unggahan video tentang Kumari oleh @Clarissa pada 25 Desember 2020 yang saat ini telah dilihat oleh 1,4 juta kali juga dibanjiri banyak komentar warganet.

Baca Juga: Apa Itu Situational Judgement Test PPPK Guru 2023? Ini Pengertian dan Contoh Soal Tes Penilain Situasional

Dalam video tersebut dijelaskan jika di Nepal ada seorang anak yang kakinya tidak boleh menyentuh tanah dan tidak boleh berbicara dengan sembarangan orang.

Anak manusia tersebut dikenal dengan Dewi Kumari, dewi hidup yang dipercayai oleh sejumlah masyarakat di Nepal. Kumari hanya boleh berbicara dengan keluarganya dan beberapa orang lainnya.

Anak perempuan yang dijadikan sebagai Kumari tidak dipilih secara sembarangan. Biasanya Kumari dipilih ketika sang anak berusia 3 sampai 5 tahun.

Gelar Dewi Kumari akan dilepas ketika sang anak telah mengalami menstruasi. Kemudian pada saat itu akan dipilih lagi seorang anak perempuan untuk dijadikan sebagai Dewi Kumari yang baru.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x