UMKM Dapat BLT Rp 3 Juta Jika Masuk Ketegori INI Tanp BPUM, Daftar Nama Penerima Bukan di eform.bri.co.id

- 2 Oktober 2023, 15:29 WIB
Ilustrasi. UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM eform.bri.co.id atau Banpres BNI banpresbpum.id, cek penerima di SINI.
Ilustrasi. UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM eform.bri.co.id atau Banpres BNI banpresbpum.id, cek penerima di SINI. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - UMKM berhak dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM eform.bri.co.id atau link Banpres BNI banpresbpum.id. Simak juga informasi apakah UMKM dapat BPUM atau tidak di artikel ini.

BLT Rp 3 juta adalah bantuan yang memungkinkan bisa didapat oleh UMKM, dengan melalui program bantuan lain tanpa BPUM.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) hingga kini memang masih dinanti oleh masyarakat khususnya pemilik UMKM.

Pasalnya pada awal penyaluran BLT UMKM Rp 2,4 juta diberikan kepada setiap pemilik UMKM yang namanya terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id ataupun banpres BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Daftar UMKM Online di Sini! Begini Cara Dapat BLT 3 Juta Tanpa Cek Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id

Lalu pada tahun 2021, nominal BPUM 2021 turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pemilik UMKM.

Meski sudah diumumkan bahwa BPUM 2023 sudah tidak disalurkan lagi oleh pemerintah, masih banyak pelaku UMKM yang mencari bagaimana cara cek penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Cara cek penerima BPUM yakni hanya perlu input NIK KTP pada kolom yang sudah disediakan, lalu tulis kode captcha yang diminta, dan terakhir klik cek penerima.

Tapi tenang, meski BPUM 2023 sudah tidak cair, pemilik UMKM bisa dapat BLT hingga Rp 3 juta dari Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x