Daftar UMKM Online di Sini! Begini Cara Dapat BLT 3 Juta Tanpa Cek Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id

- 2 Oktober 2023, 11:03 WIB
Cara daftar UMKM online di link resmi dan cara dapat BLT Rp 3 juta tanpa cek Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id pakai KTP.
Cara daftar UMKM online di link resmi dan cara dapat BLT Rp 3 juta tanpa cek Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id pakai KTP. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak cara daftar UMKM online dan cara dapat BLT Rp 3 juta tanpa cek Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id, di sini.

Masyarakat yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebaiknya mendaftarkan usahanya secara online agar memiliki bukti kepemilikan yang sah.

Bukti kepemilikan UMKM tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah. Contohnya Banpres yang disalurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu.

Kala itu, UMKM bisa dapat uang atau BLT Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021 melalui program Banpres, dengan syarat memiliki bukti kepemilikan yang sah.

Baca Juga: Selamat UMKM Dapat Uang BLT Rp 3 Juta jika Terdaftar di Sini, Tak Perlu Cek Penerima BPUM di Eform BRI 2023

Ada beberapa contoh bukti kepemilikan UMKM yang sah, di antaranya Surat Keterangan Usaha (SKU), Nomor Induk Berusaha (NIB), dan lain-lain.

Sayangnya, program Banpres tersebut sudah tidak dilanjutkan lagi pada tahun ini. Sehingga pelaku UMKM sudah tidak perlu lagi cek penerima BLT melalui Eform BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id.

Meskipun demikian, para pelaku UMKM masih bisa mendaftarkan usahanya secara online untuk mendapatkan bantuan lain di kemudian hari.

Selain itu, pelaku UMKM juga masih bisa daftar program lain pada tahun ini, untuk dapat BLT Rp 3 juta tanpa perlu cek Eform BPUM BRI 2023 di eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah