TikTok Shop Ditutup Mulai Kapan, Tanggal Berapa? Bagaimana Nasib Affiliate? Ini Penjelasan Pemerintah & TikTok

- 26 September 2023, 15:34 WIB
TikTok Shop ditutup kapan hari ini Pemerintah mulai kapan tanggal berapa, bagaimana nasib affiliate, dan link revisi Permendag 50 2020 PDF.
TikTok Shop ditutup kapan hari ini Pemerintah mulai kapan tanggal berapa, bagaimana nasib affiliate, dan link revisi Permendag 50 2020 PDF. /Pixabay/Nikuga

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari TikTok Shop ditutup kapan hari ini Pemerintah mulai kapan tanggal berapa, bagaimana nasib affiliate, dan link revisi Permendag 50 2020 PDF.

Ketahui TikTok Shop ditutup mulai kapan oleh Pemerintah, tanggal berapa? Bagaimana nasib affiliate? Simak penjelasan TikTok.

Era digital telah membuka berbagai kemungkinan baru dalam dunia perdagangan.

Salah satunya adalah munculnya konsep social commerce, yaitu penggabungan antara media sosial dengan e-commerce. Namun, hal ini tampaknya akan mendapatkan batasan dari pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Kapan TikTok Shop Ditutup? Kenapa Mau Dihapus dan Dilarang di Indonesia? Ini Aturan Larangan Social Commerce

Revisi Peraturan Menteri Perdagangan

Pemerintah tengah mempersiapkan revisi dari Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020.

Revisi ini dilakukan untuk menambahkan sejumlah regulasi baru yang berkenaan dengan perdagangan elektronik di tanah air.

Dalam revisi yang dijadwalkan untuk ditandatangani oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, pada Selasa (26/9), salah satu poin yang menarik perhatian adalah batasan penggunaan media sosial.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x