Link Verval Ijazah Dapodik di Info GTK Kemdikbud info.gtk.kemdikbud.go.id, Syarat Pendaftaran PPPK 2023 Guru

- 23 September 2023, 10:10 WIB
Link verval ijazah Dapodik di info GTK Kemdikbud, syarat pendaftaran PPPK 2023 Guru. Ini cara verifikasi dan validasi.
Link verval ijazah Dapodik di info GTK Kemdikbud, syarat pendaftaran PPPK 2023 Guru. Ini cara verifikasi dan validasi. /Tangkap layar: info.gtk.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Link verval ijazah Dapodik di info GTK Kemdikbud via info.gtk.kemdikbud.go.id, jadi syarat pendaftaran PPPK 2023 Guru. Berikut cara verifikasi dan validasi berkas.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran PPPK 2023 Guru telah dibuka tanggal 20 September berlangung hingga 9 Oktober mendatang.

Khusus untuk pendaftaran PPPK 2023 Guru, pelamar wajib verval ijazah Dapodik di info GTK Kemdikbud terlebih dahulu sebagai syarat daftar P3K.

Verifikasi dan validasi (verval) ijazah Dapodik perlu dilakukan karena seleksi PPPK 2023 Guru hanya untuk guru honorer dengan berkas terverifikasi.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kamera SSCAN BKN Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id Lengkap

Untuk diketahui, verval ijazah Dapodik di info GTK Kemdikbud adalah cara memverifikasi dan memvalidasi kepemilikan ijazah yang sudah masuk Data Pokok Pendidikan.

Kemdikbud menujukan verval ijazah bagi tenaga pendidik baik guru atau kepala sekolah honorer (non PNS), sebagai salah satu syarat daftar PPPK 2023.

Cara verval ijazah Dapodik di info GTK Kemdikbud dilakukan di link info.gtk.kemdikbud.go.id online lewat HP atau Laptop, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka situs info GTK Kemdikbud atau klik link info.gtk.kemdikbud.go.id.
2. Pilih menu login GTK atau melalui SSO Dapodik.
3. Login menggunakan username dan password yang sudah terverifikasi.
4. Klik menu verval ijazah.
5. Isi form dengan data yang benar.
6. Tunggu hasil verval ijazah selesai diproses.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah