Profil Karen Agustiawan: Kehidupan dan Karir Mantan Direktur Pertamina Tersangka KPK Kasus Gas Alam Cair

- 20 September 2023, 13:06 WIB
Karen Agustiawan mantan direktur utama PT Pertamina yang saat ini menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan gas alam cair
Karen Agustiawan mantan direktur utama PT Pertamina yang saat ini menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan gas alam cair /YouTube.com/Pertamina

BERITA DIY - Sedang hangat menjadi perbincangan mantan direktur Pertamina Karen Agustiawan yang terjerat kasus dengan KPK.

Dikutip dari berbagai sumber, wanita kelahiran Jawa Barat tersebut merupakan alumni dari ITB yang sedang terjeras kasus dengan KPK.

Mantan Direktur PT Pertamina tersebut mengalami kasus yang cukup menyita perhatian banyak khalayak umum.

Wanita kelahiran 19 Oktober 1958 ini merupakan seorang business women yang mempunyai karir bersinar di dunia bisnis.

Penetapan tersangka kepada Karen Agustiawan (65) di berikan pada Selasa, 19 September 2023 setelah terbukti melakukan penyalahan pengadaan liquefied natural gas (LNG) sejak tahun 2011 hingga 2021.

Galaila Karen Karidinah atau sapaan yang kerap di berikan kepada Karen Agustiawan ini merupakan seorang guru besar dari Harvard University di Amerika Serikat.

Baca Juga: Profil Karen Agustiawan Mantan Dirut Pertamina Jadi Tersangka KPK, Biodata, Lulusan Mana dan Jabatan

Kehidupan Karen Agustiawan Seorang Mantan Direktur Utama PT Pertamina

Kehidupan serta karir dari mantan direktur PT Pertamina ini cukup bersinar. Dimulai sejak menyelesaikan bangku perkuliahan di Indonesia hingga memiliki pekerjaan sebagai direktur utama di salah satu badan usaha milik negara yakni Pertamina.

Jika melihat profil dari Karen Agustiawan ini, dirinya merupakan seorang dari lingkungan keluarga terpandang. Dimana ayahnya Dr. Sumiyatno merupakan seorang presiden dari perusahaan farmasi, Biofarma.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x