Cek KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 2 Juta September 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM eform.bri.co.id

- 14 September 2023, 13:03 WIB
Simak link baur untuk cek BPUM atau BLT UMKM yang masih cair hingga 31 Desember 2021.
Simak link baur untuk cek BPUM atau BLT UMKM yang masih cair hingga 31 Desember 2021. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar BLT UMKM 2023.

Yuk cek KTP, NIK terdaftar di situs berikut dapat BLT sebesar Rp 2,4 juta di September 2023. Lihat penerima tak di BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan perubahan besar-besaran dalam berbagai aspek kehidupan, terutama di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dengan semangat adaptasi dan memitigasi dampak pandemi, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) sebelumnya merilis Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: UMKM Daftar Kesini! BLT 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima September 2023, Cek KTP Bukan BPUM BRI eform.bri.co.id

Tapi, ada apa dengan BPUM tahun ini, dan ada alternatif apa bagi UMKM di tahun 2023? Mari kita simak penjelasan lengkapnya.

BPUM: Sebuah Retrospeksi

Pada tahun 2020, program BPUM diluncurkan sebagai langkah proaktif untuk membantu UMKM yang terdampak oleh pandemi.

Setiap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria tertentu menerima bantuan hingga Rp 2,4 juta. Dalam skala nasional, program ini berhasil menjangkau sekitar 12 juta penerima.

Tahun 2021 datang dengan sedikit perubahan; nominal bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta per penerima. Meskipun nominalnya berkurang, jumlah penerima tetap sama: 12 juta pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah