Apa Itu Rebo Wekasan Menurut Islam? Mengenal Tradisi Tolak Bala Lengkap dengan Amalan dan Larangannya DI SINI

- 11 September 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi berdoa.Apa itu Rebo Wekasan menurut Islam? Kenalilah tradisi tolak bala lengkap dengan amalan dan larangannya.
Ilustrasi berdoa.Apa itu Rebo Wekasan menurut Islam? Kenalilah tradisi tolak bala lengkap dengan amalan dan larangannya. /Pixabay/ ashiqra

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cair Rebo Wekasan 2023, Rabu Wekasan menurut Islam, Wekasan artinya apa, amalan Rebo Wekasan, dan larangan Rebo Wekasan.

Ketahui apa itu Rebo Wekasan menurut Islam? Kenalilah tradisi tolak bala lengkap dengan amalan dan larangannya di sini.

Seperti diketahui bahwa Rebo Wekasan adalah sebuah tradisi yang dilaksanakan setiap hari Rabu terakhir di bulan Safar dalam kalender Islam atau Kalender Hijriah.

Mengutip NU Online Lampung, Rebo Wekasan akan berlangsung pada hari Rabu, 13 September 2023 atau 28 Safar 1445 Hijriah.

Baca Juga: Teks Doa Rebo Wekasan 2023 PDF Arab Latin dan Artinya, Link Download Doa Usai Sholat Tolak Bala Lidaf'il Bala

Lantas apa itu Rebo Wekasan dan apa saja mitos larangan saat di hari Rabu terakhir di bulan Safar ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Rebo Wekasan?

Rabu Pungkasan atau Rebo Wekasan merupakan istilah Jawa yang merujuk pada tradisi yang dilakukan pada hari Rabu terakhir di bulan Safar dalam kalender Islam.

Rebo dalam bahasa Jawa adalah hari Rabu, sedangkan Wekasan artinya terakhir. Rabu Wekasan dianggap menjadi hari paling sial sepanjang tahun sehingga perlu dilakukan ritual untuk memohon perlindungan pada Allah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x