Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Menyentuh Hati & Paling Bagus NU, Amalan Sunnah Rebo Wekasan di Safar

- 7 September 2023, 11:15 WIB
Iliustrasi - Khutbah Jumat singkat NU online terbaru 2023 PDF paling bagus, amalan Rebo Wekasan NU online, kapan shalat Rebo Wekasan dan sunnahnya.
Iliustrasi - Khutbah Jumat singkat NU online terbaru 2023 PDF paling bagus, amalan Rebo Wekasan NU online, kapan shalat Rebo Wekasan dan sunnahnya. /unsplash.com/ @masjidpogungraya

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari khutbah Jumat singkat NU online terbaru 2023 PDF paling bagus, amalan Rebo Wekasan NU online, kapan shalat Rebo Wekasan dan sunnahnya.

Berikut teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF menyentuh hati dan paling bagu NU tentang amalah sunnah Rebo Wekasan di bulan Safar.

Bulan Safar dalam kalender Islam adalah bulan yang kaya dengan tradisi dan tata cara ibadah. Salah satu tradisi yang cukup dikenal adalah Rebo Wekasan.

Di artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai khutbah Jumat yang menyentuh hati, terutama yang dirilis oleh Nahdlatul Ulama (NU), serta amalan sunnah Rebo Wekasan di bulan Safar.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Bulan Dzulhijjah tentang Qurban saat Idul Adha Muhammadiyah dan NU dan Link PDF

Apa Itu Rebo Wekasan?

Rebo Wekasan adalah tradisi yang dilaksanakan setiap hari Rabu terakhir di bulan Safar. Tradisi ini dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga Maluku.

Rebo Wekasan berasal dari abad ke-17 dan pertama kali dilaksanakan pada masa Wali Songo. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk permohonan untuk turunnya kebaikan dan perlindungan dari berbagai macam musibah dan cobaan.

Rebo Wekasan muncul sebagai sebuah refleksi atas hadist Rasulullah SAW, yang menekankan pentingnya menghargai waktu dan ketetapan Allah.

Di bulan Safar, banyak yang percaya bahwa Allah menurunkan lebih dari 500 jenis penyakit. Oleh karena itu, Rebo Wekasan dilakukan sebagai sebuah upaya untuk menolak bala dan musibah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x