Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2023 Paling Menyentuh Hati dan Bagus NU: Sabar dan Optimis Menjalani Hidup

- 31 Agustus 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi - Teks Kutbah Jumat singkat terbaru 2023 Bulan Safar paling menyentuh hati dan bagus NU dengan judul Sabar dan Optimis Menjalani Hidup
Ilustrasi - Teks Kutbah Jumat singkat terbaru 2023 Bulan Safar paling menyentuh hati dan bagus NU dengan judul Sabar dan Optimis Menjalani Hidup /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Simak informasi khutbah Jumat singkat terbaru 2023 paling menyentuh hati dan bagus NU "Sabar dan Optimis Menjalani Hidup".

Khutbah merupakan salah satu syarat sahnya sholat Jumat, yang berisikan ceramah nasihat, pengajaran pun ajakan kebaikan.

Teks khutbah Jumat biasanya singkat namun menyentuh hati para jemaah. Khotib senantiasa mengingatkan untuk berjalan menuju jalan yang baik.

Perlu diingat bahwa teks khutbah tidaklah harus pajang namun bisa dibuat singkat. Meski pendek namun esensi dan pesannya harusnlah tersampaikan dengan baik.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat NU Terbaru Bulan Safar 2023 Paling Bagus Singkat Tentang Menghargai Waktu, Download PDF

Adapun khutbah Jumat dilakukan sebelum pelaksanaan sholat Jumat yang akan disampaikan oleh seorang Khatib.

Khatib akan berdiri di mimbar kemudian menyampaikan khutbah Jumat ke para jamaah yang hadir. Nantinya Khatib ini bisa sekaligus sebagai Imam dalam sholat Jumat.

Berikut BERITA DIY sajikan contoh teks khutbah Jumat singkat terbaru Bulan Safar paling menyentuh hati dan bagus dikutip dari jatim.nu.or.id

Khutbah I

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x