Teks Doa Rebo Wekasan 2023 PDF Arab Latin dan Artinya, Link Download Doa Usai Sholat Tolak Bala Lidaf'il Bala

- 11 September 2023, 10:42 WIB
Amalan rebo wekasan 2023, sejarah rebo wekasan, doa sholat tolak bala lidaf'il bala, apa itu rebo wekasan dan teks doa rebo wekasan 2023 PDF.
Amalan rebo wekasan 2023, sejarah rebo wekasan, doa sholat tolak bala lidaf'il bala, apa itu rebo wekasan dan teks doa rebo wekasan 2023 PDF. /freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari amalan rebo wekasan 2023, sejarah rebo wekasan, doa sholat tolak bala lidaf'il bala, apa itu rebo wekasan dan teks doa rebo wekasan 2023 PDF.

Ketahui teks doa Rebo Wekasan 2023 PDF Arab Latin dan artinya, dilengkapi link download doa usai sholat tolak bala atau salat lidaf'il bala.

Rebo Wekasan atau Rebo Pungkasan adalah sebuah tradisi yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Jawa dan juga sebagian umat Islam di Indonesia.

Ini adalah hari Rabu terakhir dalam bulan Safar menurut kalender Jawa.

Baca Juga: Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Menyentuh Hati & Paling Bagus NU, Amalan Sunnah Rebo Wekasan di Safar

Tradisi ini berakar pada keyakinan bahwa pada hari itu, Nabi Muhammad SAW pertama kali jatuh sakit, yang kemudian memicu serangkaian peristiwa hingga beliau meninggal dunia.

Dalam tradisi ini, umat Islam biasanya melakukan berbagai amalan dan doa khusus untuk memohon perlindungan dari Allah SWT terhadap berbagai musibah dan penyakit.

Salah satu amalan yang paling umum adalah salat tolak bala atau lidaf'il balaa, yang dilakukan khusus pada Rebo Wekasan.

Berdoa dengan doa-doa khusus, silaturahmi, sedekah, dan berbuat baik juga menjadi bagian dari rangkaian ritual ini.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x