Vaginismus Adalah Apa yang Dialami Arawinda Kirana, Ini Gejala dan Cara Terapi Dilatasi Mandiri

- 9 September 2023, 13:39 WIB
Info apa itu Vaginismus dialami Arawinda Kirana profil, cara mengatasi vaginismus terapi dilatasi mandiri adalah apa.
Info apa itu Vaginismus dialami Arawinda Kirana profil, cara mengatasi vaginismus terapi dilatasi mandiri adalah apa. /Tangkap layar YouTube.com/Fourcolours Films

 

BERITA DIY - Trending mengenai apa itu Vaginismus, profil Arawinda Kirana, cara mengatasi vaginismus terapi dilatasi mandiri adalah apa.

Ketahui tentang vaginismus adalah apa yang dialami Arawinda Kirana, ini gejala dan cara terapi dilatasi mandiri.

Terbaru, Arawinda Kirana mengaku bukan pelakor. Ketika ia dituding merebut Guiddo Ilyasa dari sang mantan istri Amanda Zahra.

Arawinda justru mengaku mengalami kekerasan seksual dari Guiddo. Akibatnya, penyakit vaginismus yang dideritanya semakin parah.

Baca Juga: Definisi Vaginismus Adalah? Peristiwa Pasangan Gencet Bisa Terjadi Karena Hal Ini

Lalu, apa itu vaginismus?

Dari laman Medical News Today, vaginismus adalah satu kondisi kompleks di mana vagina tidak nyaman saat sebuah benda masuk ke dalamnya.

Akibatnya, seorang perempuan yang alami vaginismus sukar untuk berhubungan seksual, menjalani pemeriksaan ginekologi, hingga memasukkan tampon.

Pada gejala vaginismus secara umum, penderita akan mengelami sensasi nyeri, perih, hingga ada kejang otot pada otot dasar panggul ketika memasukkan benda ke dalam vaginanya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x