NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH 600 Ribu September 2023, Cek Nama 10 Juta Penerima Bansos Tahap 4 Kesini

- 6 September 2023, 15:28 WIB
Simak cara cek daftar penerima PKH tahap 3 hari ini Agustus 2023, cair bansos 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id.
Simak cara cek daftar penerima PKH tahap 3 hari ini Agustus 2023, cair bansos 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar tenggulangbaru.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan pencairan PKH, cek nama penerima bansos PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, aplikasi cek saldo PKH dan PKH tahap 4 kapan cair.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil PKH sebesar Rp 600 ribu di September 2023. Cek daftar nama 10 juta penerima bansos Kemensos tahap 4 kesini.

Salah satu langkah nyata pemerintah Indonesia dalam membantu masyarakat kurang mampu adalah dengan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH).

Melalui program ini, Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan finansial kepada keluarga yang memerlukannya.

Baca Juga: Selamat! Bansos PKH Tahap 4 Cair 600 Ribu ke Penerima Ini September 2023, Cek Kapan Cair Tanggal Berapa Kesini

Kabar baiknya, untuk periode Juli hingga September 2023, PKH Tahap 3 sudah dipersiapkan dan sebentar lagi akan dicairkan.

Penyaluran Bansos PKH Tahap 3

Untuk tahun ini, penyaluran dana PKH dilakukan dalam empat tahapan. Tahapan pertama telah selesai dilaksanakan pada periode Februari hingga Maret 2023, diikuti oleh tahapan kedua pada bulan April hingga Juni 2023.

Saat ini, kita sedang memasuki PKH Tahap 3 yang akan berlangsung hingga September 2023. Tahap keempat rencananya akan dilakukan pada bulan Oktober hingga Desember.

Bagaimana Cara Cek Penerima Bansos PKH?

Jika Anda belum yakin apakah Anda berhak menerima bantuan ini atau tidak, Anda bisa melakukan pengecekan secara online.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah